Tampil di Jepang, Nan Jombang Dance Usung “Sang Hawa”

Kelompok tari asal Sumbar , Nan Jombang Dance Company ikut ambil bagian  dalam Asia Performing Arts Market in Setouchi (APAMS) 2016 di Jepang yang digelar mulai 23 Juli 2016 hingga 31 Juli 2016. Kelompok tari milik Koreografer Ery Mefri ini merupakan satu-satunya dari Indonesia yang tampil dalam pertunjukan tersebut.

Dalam pertunjukan seni bergengsi itu, Nan Jombang akan mengusung tari kontemporer ‘Sang Hawa’ yang pernah ditampilkan di berbagai negara lainnya. Untuk penampilan pertama, Nan Jombang akan manggung di Asia Performing Arts Market in Setouchi, Jepang pada tanggal 23 Juli 2016 besok.

“Sepanjang acara, Nan Jombang akan tampil empat kali. Jadwal itu termasuk di beberapa pulau lainnya di Jepang,” ujar Angga selaku manajer grup.

Asia Performing Arts Market in Setouchi (APAMS) merupakan helat kesenian yang mirip dengan Indonesia Performing Arts Market (IPAM). Di Jepang, Setouchi merupakan daerah 12 pulau yang mengadakan festival seni setiap tahunnya. Mereka memiliki acara kelas internasional bernama Setouchi Trienalle yang sudah berlangsung sejak 2010 dan diadakan tiap tiga tahun sekali. (Vendo Olvalanda S)

Penulis: Iwan R